Gurita Mendaki Ciremai
HayLo cawan-cawan semua, sesuai janji ane kemarin, kemarinnya lagi, kemarin dan kemarin, ane mau cerita pengalaman saya saat naik gunung ciremai.kebetulan kami bertiga baru pertama kali ke gunung ciremai, nggak tau arah, #sedihh. Simak yaa, pelissssss, meskipun gaje dan nggak nyambung, soalnya panjang banget ceritanya, atau saat nulis aku bingung saking panjangnya ni pengalaman wan #heeeuu....
Gini nih awalnya wan, ane kaget juga di ajak naik ke gunung
ciremai (ceileh kagetan mulu ya). Ane diajakin temen juga wan, namanya Gondrong (nama
syamaran, syalala) dan dia diajakin kaka angkatan ane yaitu mas GM tanpa huruf “U”
lho wan. Kebetulan ane cewe sendiri again again dan again -_-. Bukan karena ane
merasa kuat wan, tapi ya memang segitu adanya. Padahal sudah di carikan sama
masnya temen cewe, tapi ya tau sendiri lah wan, takdir berkata lain seperti
muncak-muncak sebelumnya, pas hari H malah batal wan #hedeeeuh. Oke lah it’s
oke ae ya wan. Hari kamis kami mulai berangkat wan, yaa kebetulan kami libur 4
hari. Kami kecerebon nggak pake motor melainkan naik àBUS COYO #ayeeeyyy, seneng
banget ane kalau di ajak naik bus mah, solanya baru pertama kali juga naik bus
sama temen untuk satu visi dan misi yang sama #yaeellaahh lebay. Oke, saatnya
berangkat #cussssss.
Kami tiba di stasiun cirebon kira-kira jam 4 sore. Ane kira menuju tempat pendaftaran dekat wan, ehhh ternyata jauh binggo, harus naik ELF skitar 30 menit baru sampai kira-kira jam 6 sore di stasiun apalah itu namanya ane lupa wan T_T, kami niatnya lewat jalur Apuy bukan lewat Linggajati. Hari mulai gelap, tukang ojek banyak berdatangan nawarin jasa untuk naik sampai ke bascamp tempat pendaftaran jalur apuy. Otomatis kami menolak why why why, mahal banget wan, satu ojek 150rb -_-, yaelah, ngirit lah brooo. oke demi keamanan, kami nyari masjid terdekat, kami sholat disana, kami bercanda tawa disana, kami berpikir disana karena kami buta arah, ahahaha #hedeh!. setelah sholat, kami saling ngobrol dan tegur sapa sama warga sekitar yang lewat. banyak banget cerita rakyat yang baru ane dan temen-temen dengar dari warga. dari bagaimana caranya kalau mau lihat penunggu gunung ciremai, apa aja yang jangan di lakukan saat naik gunung ciremai, dll. intinya kalau naik gunung ciremai waktu kita lagi makan, nggak usah nawarin makan ke makhluk halus, langsung makan aja gitu katanya wan. nah lanjut deh lanjut, waktu di masjid kami ketemu sama akang-akang masih muda sih, trus kenalan dan kami dikasih arahan sama si akang (aku lupa namanya si akang siapa wan #hedeeh), kami di ceritain pengalaman si akang waktu naik gunung ciremai, katanya dia nggak bayar uang pendaftaran waktu naik :O "yaiyalah, warga sekitar, lagian penjaganya juga kenal sama si akang" #hehehe. oke, ni akang baik banget wan, sudah ngasih arahan, jagain kami waktu tidur di masjid sampai rela nggak tidur semalaman, baik banget lah sampai pagi hari dia nganterin kami nyari mobil yang biasa angkut sayur buat naik keatas, tapi eh tapi katanya udah nggak ada mobilnya T_T. tuh akang baik bangeeeeettt. sampai mau nemenim kami waktu dalam keadaan bingung. untungnya Tuhan sayang banget sama kami, kami dipertemukan sama rombongan anak jakarta jumlahnya 9, katanya sama-sama baru pertama kali kesini, yaaahh senasib dah. dia ngajak kami buat gabung sama rombongannya biar ngirit ongkos nyewa angkot buat naik keatas, #alhamdulillah binggo dah doa ane subuh tadi dikabulin sama Tuhan. menuju keatas (tempat pendaftaran jalur apuy) sekitar 30 menit lebih kami nemuin jembatan yang lagi diperbaiki, alhasil angkot nggak bisa lewat, alhasil pulaaaaaa kamu TURUN, alhasil pula kami jalan menuju tempat pendaftaran -_-. dari jembatan putus kami jalan naiiikkkk melewati rumah warga dan kebun warga. okee jalan 1 jam, belum apa2 tenaga sedikit terkuras, yayaya buat pemanasan lah nggakpapa. ditengah-tengah perjalanan ada warga lewat pake motor dia bapak-bapak, ditawarain lah salah satu dari kami bertiga naik motor, kebetulan tim jakarta udah jalan duluan. akhirnya dua lelaki tim saya mempersilahkan saya untuk naik motor sama warga, soalnya motornya cuman satu gengs T_T. lumayan lah nggak bayar #muehehe. ditengah perjalanan ngobrol-ngobrol dengan si bapak, ternyata oh ternyata si bapak adalah penjaga pos pendaftran jalan apuy :O . sekitar 20 menit sampailah saya di pos pendaftaran sembari mengucapkan terimakasih kebapak dan sembari menunggu tim saya yaitu tim semarang sampai ke pos pendaftaran.
Komentar
Posting Komentar